Selasa, 14 Desember 2010

RUMPUT LAPANGAN LATIHAN TIMNAS AKAN DI GANTI DENGAN RUMPUT SINTETIS

MUDAH MUDAHAN DEH AMIEN.. :)
Riedl Minta SBY Renovasi Lapangan Latihan
Rumput sintetis yang diminta Riedl akan didatangkan langsung dari Belanda.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menegpora Andi Mallarangeng segera memenuhi permintaan pelatih timnas senior Alfred Riedl yang menginginkan agar lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta direnovasi.

Permintaan Riedl itu disampaikan ketika SBY menyambangi timnas senior di lapangan latihan PSSI. Riedl mengeluhkan kondisi lapangan yang tidak cepat kering setelah diguyur hujan. Riedl meminta agar rumput lapangan diganti rumput sintetis.

“Kami meminta penambahan sarana dan fasilitas, khususnya lapangan sintetis ini. Selama ini, lapangan tidak cepat kering setelah terkena air. Kondisi ini agak mengganggu saat dipakai untuk latihan,” ujar Riedl.

Atas permintaan Riedl itu, SBY lalu menginstruksikan agar Menegpora Andi Mallarangeng segera memenuhi.

Sementara itu, direktur pengembangan dan pengelolaan PPGBK Mahfudin Nigara menyatakan, bakal merealisasi permintaan Riedl yang disampaikan kepada SBY. Hanya saja, untuk mewujudkan itu tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat.

“Kalau rumput yang akan kita beli menggunakan rekomendasi FIFA, pabriknya ada di Belanda. Untuk pemesanan dan pemasangan butuh waktu 5 bulan. Sebab, lapangan yang akan diperbaiki juga harus dirombak terlebih dahulu sebelum bisa dipasang rumput sintetis,” lanjut Nigara.

Ditambahkan, biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Pengelola GBK minimal harus menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar. Sedangkan untuk menambah 12 lampu lagi di Lapangan latihan PSSI membutuhkan anggaran sedikitnya Rp1 miliar. Saat ini, baru terpasang 16 lampu di lapangan itu.

“Ini tidak serta merta bisa langsung direalisasikan. Ada prosesnya dan membutuhkan waktu lama. Pihak pengelola akan mengadakan pertemuan untuk membahas ini dengan Direktur Utama PPGBK,” ucap Nigara

Di posting oleh ,Exchan My Blogspot. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar